Kemas Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Dalam Safari Ramadhan

06 November 2012, 12:15:39 / Berita / Hits : 507 / Posted by Administrator
Kemas Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Dalam Safari Ramadhan

Pemkab Ngawi gelar kegiatan safari ramadhan 1433 H, pada sejumlah Masjid di wilayah kecamatan seluruh Kabupaten Ngawi. Kecamatan pertama yang mendapatkan giliran untuk dikunjungi Bupati Ngawi,Ir H Budi Sulistyono, beserta rombongan adalah Kec. Paron tepatnya di Masjid Mustaqim Dusun Bandung, Desa Semen, Selasa (31/7).

Acara tersebut selain dihadiri langsung Bupati Ngawi, Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, juga seluruh Forum Pimpinan Daerah [Forpimda] serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah [SKPD] lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi.

 

Acara diawali dengan sambutan Ketua Takmir Masjid Mustaqim, yang menggaris bawahi peranan pemerintah merupakan sentral utama dalam mengontrol akhlak serta aqidah masyarakat apalagi dalam bulan ramadhan sangat diperlukan kesinambungan bersama antara ulama dan umaroh dalam hal ini pemerintah.

 

Dengan demikian Bupati dan tim safari ramadhan diharapkan dapat memberikan dorongan semangat dan memotivasi dalam meningkatkan keimanan bagi masyarakat sekaligus turut berpartisipasi mendukung program pembangunan di Kabupaten Ngawi seutuhnya.

 

Sedangkan Bupati Bupati Ngawi, Ir H Budi Sulistyono atau akrab di sapa Mbah Kung, dalam kesempatanya mengatakan kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunya. Selain itu tambah Mbah Kung, Safari Ramadhan sebagai momentum sarana silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Ngawi dengan masyarakat.

 

kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana sosialisasi kebijakan pemerintah daerah dan penyampaian program pembangunan. Terlebih semua permasalahan yang mengakar di masyarakat secara dini akan terpantau secara terbuka baik program kerakyatan yang sedang dilaksanakan maupun masih dalam tahap penyusunan.

 

Mbah Kung juga tidak bosan-bosannya mengingatkan betapa pentingnya kerukunan beragama, karena kerukunan merupakan modal yang paling besar, baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun dalam pembangunan lainya.

Disela-sela pemaparanya Mbah Kung, mengingatkan kembali bahwa pembangunan berskala menengah maupun panjang akan bisa terealisasi bilamana masyarakat selaku obyek kebijakan menjunjung nilai-nilai keharmonisan berinteraksi antar golongan. Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada 19 tempat ibadah melalui takmirnya masing-masing yang jumlahnya bervariasi dengan total bantuan dana sekitar Rp 404 juta.


Berita Lainnya :

Tinggalkan Komentar Anda

Nama
URL
Komentar
Kode Verifikasi 162 + 4 = ?

Sosial Media

Facebook
Twitter

Link Terkait

Kabupaten Ngawi
Provinsi Jatim

Jajak Pendapat

Desain website ini menurut anda?

Statistik Pengunjung

Pengunjung Saat Ini 1
Total Hits 107377
Total Pengunjung 35615
IP Anda 54.82.82.201