Peresmian GOR Bung Hatta Kabupaten Ngawi

27 Februari 2014, 08:52:16 / Berita / Hits : 2885 / Posted by aryo

Alhamdulillah. Harapan dan kerinduan masyakarat Kabupaten Ngawi akan hadirnya sebuah Gedung Olahraga berstandar Nasional ditengah-tengah mereka, akhirnya terwujud. Pada hari ini, 25 Februari 2014 disaksikan oleh setidaknya 3000 pasang mata, Gedung Olahraga yang diberi nama GOR Bung Hatta ini diresmikan. Acara seremonial peresmian GOR Bung Hatta ini dilaksanakan dihalaman depan GOR yang dihadiri tidak kurang dari 3000 undangan. Peresmian GOR Kabupaten Ngawi ini tidak hanya spektakuler namun juga istimewa karena hadirnya Ibu Prof. Dr. Meutia Farida Hatta Swasono, SS., MA, putri sulung dari Bapak Pendiri Bangsa yang namanya diabadikan sebagai nama GOR Kabupaten Ngawi ini. Sepanjang jalan menuju GOR, kehadiran Ibu Meutia disambut dengan meriah dan sorak-sorai siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dari seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi atas berkenannya Ibu Meutia Hatta hadir dan meresmikan GOR Bung Hatta ini. Beliau juga menyampaikan bahwa hadirnya GOR Bung Hatta ini semoga dapat menjadi pusat prestasi bidang Olahraga Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, Ibu Meutia Hatta yang juga anggota Watimpres Bidang Pendidikan dan Kebudayaan dalam sambutannya menyampaikan betapa beliau dan keluarga memiliki ikatan kekeluargaan yang tak terpisahkan dengan daerah Ngawi, mengingat mertua beliau (orang tua dari Prof.Dr. Sri Edy Swasono) berasal dari Ngawi. Beliau Ibu Meutia juga menyampaikan dukungan atas apa yang disampaikan Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono tentang pentingnya pembangunan karakter dalam setiap pembangunan, sebagaimana yang sedang dibangun melalui kehadiran GOR Bung Hatta ini.

Proses peresmian ditandai dengan acara gunting pita yang dilakukan oleh Ibu Meutia Hatta bersama Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono diiringi oleh gemuruh tepuk tangan para hadirin. Selepas acara peresmian GOR Kabupaten Ngawi, Ibu Meutia Hatta beserta rombongan dan Bupati Ngawi kemudian melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Ngawi, mengunjungi Benteng Pendem serta berkenan untuk turut mengunjungi Galeri Batik Khas Ngawi.

Penamaan GOR Kabupaten Ngawi ini dengan nama GOR Bung Hatta tentu saja tidak tanpa maksud. Selain sebagai representasi historik tak terpisahkan dari Dwitunggal Proklamator Republik Indonesia (Soekarno-Hatta) dan Bapak Pendiri Bangsa juga agar kedepan GOR Bung Hatta sebagai pusat kegiatan keolahragaan masyarakat khususnya para pemuda di Kabupaten Ngawi agar dalam setiap upaya pencapaian prestasi olahraga senantiasa menauladani karakter Bung Hatta sebagai sosok yang nasionalis, teguh pendirian, rela berkorban, pantang menyerah serta seorang cendikia yang santun dan rendah hati. 

 

Filosofi dari Kepribadian Bung Hatta diatas telah ditunjukkan oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST. beserta jajarannya dengan mewujudkan harapan masyarakat Ngawi untuk memiliki Gedung Olahraga dalam rangka memacu prestasi bidang Olahraga menuju Ngawi Spektakuler. (Humas)


Berita Lainnya :

Tinggalkan Komentar Anda

Nama
URL
Komentar
Kode Verifikasi 161 + 6 = ?

Sosial Media

Facebook
Twitter

Link Terkait

Kabupaten Ngawi
Provinsi Jatim

Jajak Pendapat

Desain website ini menurut anda?

Statistik Pengunjung

Pengunjung Saat Ini 1
Total Hits 390117
Total Pengunjung 138265
IP Anda 54.80.236.48