Kabupaten Ngawi Raih Profesional Award

06 Desember 2012, 12:54:55 / Berita / Hits : 2545 / Posted by aryo

Korps Pegawai Negeri (Korpri) mulai menunjukan institusi pemerintah yang profesional dan inovatif. Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-41 yang dilaksahakan di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya Kamis lalu (29/ll ), Ngawi termasuk satu dari lima daerah (Ngawi, Sidoarjo, Sampang, Lamongan dan Magetan) yang mendapat penghargaan Profesional Awward. Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Jatim Soekarwo kepada Bupati Budi Sulistyono. “Ini merupakan apresiasi atas kerja keras Korpri selama ini. Dengan pembenahan diberbagai lini dan peningkatan program kerja bisa memaksimalkan fungsi dan target dari kelembagaan Kopri itu sendiri,” terang Bupati Budi Sulistyono. Kata dia, Profesional Award merupakan penghargaan di bidang kelembagaan Korpri. Kurun setahun terakhir wadah abdi negara ini bisa mengomptimalkan kinerjanya. Baik itu yang bersinggungan langsung sebagai pelayan masyarakat atau yang menyangkut urusan birokrasi. Seluruhnya mampu dikerjakan secara profesional dan prosedural. “Dengan SDM (sumber daya manusia) yang mumpuni, kami yakin Korpri akan terus berkembang dan lebih inovatif,” paparnya.

Senada diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Mas Agoes Nirbito. Aspek penilaian Profesional Award meliputi kelembagaan, profesionalisme, program (agenda) kerja, kreatifitas dan inovasi. Penilaian dilakukan langsung Dewan Pengurus Korpri Jatim. “Ini langsung dari Dewan Pengurus Jatim. Melakukan penilaian secara langsung di kelembagaan Korpri Ngawi,” tegasnya. Dengan capaian ini, diharapkan bisa menjadi pemacu kinerja Korpri. Sehingga kedepannya Korpri mampu menjadi lembaga yang tidak cuma profesional saja, tapi juga kompak dalam keanggotaan. “Harus lebih baik dari tahun ini. Itu prinsip kami setahun kedepan. Dengan demikian nantinya akan bisa mengulangi penghargaan-penghargaan yang lebih bergengsi di lingkup Korpri,” urainya.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-41, Korpri Ngawi melaksanakan berbagai kegiatan.Seperti upacara, bakti sosial, ziarah ke makam pahlawan dr Radjiman Wedyodinigrat dan touring kuliner yang diikuti seluruh komunitas motor lokal. “Peringatan Korpri ini sengaja tidak hanya melibatkan anggota saja. Tapi masyarakat juga diperbolehkan turut serta. Seperti touring wisata kuliner,” tandas Djoko Santoso Kabag Humas Setda. (jawapos-radarngawi)


Berita Lainnya :

Tinggalkan Komentar Anda

Nama
URL
Komentar
Kode Verifikasi 179 + 1 = ?

Sosial Media

Facebook
Twitter

Link Terkait

Kabupaten Ngawi
Provinsi Jatim

Jajak Pendapat

Desain website ini menurut anda?

Statistik Pengunjung

Pengunjung Saat Ini 1
Total Hits 485246
Total Pengunjung 169768
IP Anda 54.156.51.193